TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Dalam tempo berapa jam saja, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengubah keputusannya tentang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kepri.

Usai mengikuti doa bersama untuk korban bencana alam Palu Sulawesi Tengah di Masjid Raya Tanjungpinang, Rabu (10/10/2018) pagi, Nurdin masih mengatakan Porprov akan ditunda sampai awal 2019 karena terganjal masalah anggaran.

Dia lalu mengajak masyarakat untuk memahami kondisi keuangan daerah saat ini.
Namun, pada Rabu sore, Nurdin membatalkan pernyataan sebelumnya.

Di hadapan awak media, dia memastikan Porprov IV Kepri diselenggarakan pada tahun ini.

“Jadi Porprov diselenggarakan. Saya dengar kurang jelas pertanyaan wartawan pagi tadi. Soalnya keluar dari masjid, saya langsung disodorkan pertanyaan itu,” ungkap Nurdin.

Untuk memastikan penyelenggaraan Porprov ini, Nurdin bahkan langsung menelepon Ketua Umum KONI Kepri, John Kennedy.

Bersama John, dia menegaskan akan menyukseskan pekan olahraga se-Kepri itu.

Dia lalu memuji para pengusaha yang sudah bersedia membantu. Dia juga secara khusus berterima kasih kepada pengusaha yang sudah membantu menutupi kekurangan anggaran.

“Itulah bagusnya bekerja sama dengan pengusaha. Saya sangat berterima kasih. Kerja sama inilah yang kita harapkan,” ujar Nurdin.

Tidak hanya kepada Ketua Umum KONI Kepri, Nurdin juga sudah langsung menelepon Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul sebagai tuan rumah.

Dari pembicaraan itu, Nurdin kemudian memastikan Pemko Tanjungpinang pun bersedia menjadi tuan rumah.

“Masalahnya kan ada pada lokasi dan semuanya bisa disiapkan. Pokoknya semuanya bisa diselenggarakan,” ungkap Nurdin.

John Kennedy sendiri mengaku siap mendukung Porprov IV Kepri. Dia menyebutkan Pemprov Kepri dan DPRD Kepri sudah menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk kegiatan tersebut. Kekurangan dana akan ditanggung oleh  para pengusaha.

“Pemprov Kepri mengucurkan dana Rp 2 miliar. Dana itu sudah kami alokasikan untuk setiap cabang olahraga. Kalau ada kekurangan, nanti kami akan swadaya dan bekerja sama dengan sponsor,” ungkap John.

Selain itu, John juga menyebutkan KONI sudah berkoordinasi dengan seluruh pengurus cabang olahraga.

Dari hasil koordinasi tersebut dipastikan bahwa pengurus cabang olahraga itu bersedia membawa para atletnya untuk mengambil bagian dalam Porprov ini.

“Kami hanya meminta Dispora Kepri untuk bantu mendorong pengurus cabang olahraga agar bisa terlibat dalam kegiatan ini,” harap Ketua Umum KONI Kepri itu.

Kepala Dispora Kepri Mafrizon juga sudah berkoordinasi dengan pengurus masing-masing cabang olahraga.

Dia menginformasikan, dari 26 cabang olahraga, ada 20 pengurus cabang olahraga sudah memastikan akan mengambil bagian dalam Porprov IV Kepri nanti. (tom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *