TANJUNGPINANG (HAKA) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2018 pelaksanaanya masih diragukan pelaksananya. Jika sebelumnya sudah dibatalkan, belakangan gubernur menyatakan Porvrov tetap akan digelar, meski dananya tidak bisa dialokasikan oleh Pemprov Kepri.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul menegaskan, bahwa terkait Porprov, Pemko Tanjungpinang sudah siap dari jauh-jauh hari.
“Yang membatalkan penyelenggara (KONI), kami hanya ditunjuk sebagai tuan rumah, dan sebenarnya pun kami sudah siap dari kemarin-kemarin,” ungkapnya, Rabu (10/10/2018).
Ia menjelaskan, sewaktu rapat awal terkait Porprov ini, Pemko Tanjungpinang mendapatkan tugas dari Provinsi Kepri untuk menyiapkan 3 kegiatan di Porprov 2018. Yakni, mengadakan acara pembukaan, penutupan dan menyiapkan venue-venue tertentu.
“Bahkan dari 3 kegiatan itu anggarannya sudah kami sediakan,” ungkapnya.
Syahrul mengatakan, Porprov merupakan event olahraga 4 tahunan yang diselenggarakan di setiap provinsi.
“Pada intinya, kalau tidak terlaksana tahun ini, masih ada kemungkinan dilaksanakan di awal tahun 2019,” ucapnya.
Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengatakan untuk Porprov, Pemko Tanjungpinang sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 1,2 miliar. Dana sebanyak itu digunakan untuk acara penutupan, pembukaan dan lainnya diacara Porprov 2018. (zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *